Berita Share Articles

2 Oktober – PW Para Malaikat Pelindung

Sebagai umat Katolik, kita percaya bahwa Tuhan mengirimkan kepada kita masing-masing malaikat untuk melindungi kita. Karena itu, sudah seharusnya kita memanjatkan doa kepada malaikat pelindung.

Kita berdoa agar ia menjadi gembala kita sepanjang hidup kita. Karena tugas malaikat pelindung adalah membimbing kita kepada pemikiran, perbuatan dan perkataan yang baik serta menghindarkan kita dari yang jahat. Ia mendorong kita untuk senantiasa bersyukur kepada Tuhan.

Malaikat pelindung berbicara dalam hati nurani kita agar kita senantiasa setia melaksanakan kehendak Tuhan.

DOA KEPADA MALAIKAT PELINDUNG

Malaikat Allah, Engkau diutus oleh Allah untuk melindungi umat-NYA dan menghantar mereka ke tempat yang telah ditentukan oleh-NYA. Ya malaikat pelindungku, aku bersyukur kepada Allah, karena Dia sendiri berkenan mengutus Engkau mendampingi dan melindungi aku.

Engkau telah diberikan kepadaku sebagai anugerah Allah yang khusus sejak saat paling awal adanya aku, ketika jiwaku tercipta oleh kasih dan kuasa Allah yang Mahakuasa

Sudilah Engkau melindungi aku terhadap semua yang membahayakan diriku, bila bahaya itu sudah dekat, sudilah Engkau melawannya demi keselamatanku, sedangkan kalau bahaya itu masih jauh, bimbinglah aku menempuh jalan lain yang lebih aman.

Semoga Engkau selalu mengingatkan aku akan kebaikan dan jangan merelakan aku melakukan hal-hal yang kurang berkenan pada Allah. Malaikat yang terkasih, dampingilah aku dalam setiap kegiatanku pada hari ini.