Rumah Pelayanan Share Articles

Hari Pangan Sedunia 2018

Hari Pangan Sedunia (HPS) diperingati setiap tanggal 16 Oktober.
Paroki Kelapa Gading memilih hari Sabtu-Minggu tanggal 20-21 Oktober 2018 untuk pelaksanaan kegiatan memperingati HPS 2018, berlokasi di pelataran Gereja Santo Yakobus.

Pada hari Sabtu 20 Oktober 2018 kegiatan berbagi kasih berupa pemberian paket kebutuhan pokok kepada umat prasejahtera yang tinggal di lingkungan Paroki Kelapa Gading. Kegiatan ini bekerjasama dengan seluruh Ketua Lingkungan dalam memperoleh informasi data keluarga prasejahtera di lingkungannya. Disamping berbagi kasih dengan para keluarga prasejahtera, juga dengan karyawan Gereja Santo Yakobus, Gereja Kim Tae Gon & Yayasan Yakobus sesuai dengan kriteria yang telah disepakati.
Kegiatan berikutnya pada hari Minggu tanggal 21 Oktober 2018 dengan mengadakan Pameran bekerja sama dengan Seksi Pelayanan Sosial Ekonomi (PSE), Rumah Pelayanan (RP) dan Lingkungan Hidup (LH). Dalam pameran tersebut, dihadirkan stand sayur-mayur baik yang dibudidayakan secara organik maupun sayuran yang ditanam petani secara tradisional di wilayah Kecamatan Kelapa Gading dengan memanfaatkan lahan kosong yang belum difungsikan. Pada kesempatan kali ini kami mengundang
Lembaga Daya Dharma (LDD) Keuskupan Agung Jakarta yang menjual jus sayuran Kale dan  hasil kerajinan tangan karya tunarungu dari kulit dan kain perca. Stand makanan didukung oleh Kelompok Tata Boga  menyajikan makanan tradisional olahan ibu-ibu juga turut menyemarakkan kegiatan ini.

Kelompok Rumah Pelayanan menyediakan pakaian baru maupun bekas layak pakai dengan harga yang sangat terjangkau. Animo umat Paroki kita sangat besar. Bahkan adajuga umat yg Go Green, dengan membawa wadah makanan dari rumah alias BOM (Bawa Ompreng Makan).