K-Meditasi Kristiani Share Articles

Misa Syukur ulang tahun Meditasi Kristiani ke 9

Dalam homili Misa Syukur ulang tahun Meditasi Kristiani kelompok Santo Yakobus yang ke-9 dan kelompok Kim Tae Gon yang ke-1, Romo Tunjung Kesuma PR pada tgl. 25 Mei 2019 di Ruang Teresa Avila, berbagi beberapa hal :
1. Umat Katolik hendaknya memberikan tempat yang lebih luas buat pertumbuhan ruang batin dalam perjalanan hidup ini, dengan membuka hati seluas2nya dalam memaknai kehadiran Allah dalam setiap kejadian dalam hidup ini, tidak terbatas atas kejadian yang menyenangkan saja, tapi juga dalam kesulitan2 dan hambatan2 yang kita alami.
2. Luka2 kehidupan yang terus membayangi kita, kekhawatiran yang berlebihan adalah hambatan2 yang kita hadapi dalam menerima kehadiran Tuhan dalam penziarahan kita di dunia. Sikap iman dalam menerima semua peristiwa dalam hidup kita dan melihat rencana Allah dalam peristiwa itu akan membuka hati kita akan kehadiran Allah yang nyata.
3. Romo mengajak semua anggota komunitas agar menularkan disiplin doa meditasi dalam praktek hidup yang nyata, yang membuat lebih banyak orang lebih mengenal Kristus, tidak terbatas pada apa yang kita katakan, tetapi terlebih lagi dalam praktek hidup kita

Narasi by BP Hendrik Gosal
Foto by ingrid