S-Katekese Share Articles

Misa Umat Berkebutuhan Khusus, 12 Mei 2019

Seksi Katakese dan Seksi Liturgi Paroki Kelapa Gading mengadakan Misa Umat Berkebutuhan Khusus yang kali ini diadakan hari Minggu, 12 Mei 2019 jam 15.00 bertempat di Stasi Pegangsaan Dua, dipersembahkan oleh Pastor Kepala Paroki Kelapa Gading, RD Albertus Hendaryono.

Romo Hendaryono dalam homilinya mengajak umat untuk menjawab pertanyaan, apa perbedaan antara anak kandung dengan anak angkat?
Sebagian umat menjawab bahwa anak kandung adalah anak yang dilahirkan dari Rahim ibunya sedang anak angkat dilahirkan bukan dari rahim ibunya, tapi pada kesempatan tersebut Romo menjelaskan bahwa anak angkat lebih tepat dikatakan sebagai anak yang dilahirkan dari hati orangtuanya.

Selanjutnya Romo Hendar menjelaskan bacaan Kitab Suci, terkait dengan Minggu Panggilan,  dimana Yesus sendiiri menyediakan hatiNya kepada murid-muridnya, sehingga dari hari yang mengalami relasi yang baik, akan merasa aman, sehingga murid murid bersedia menjalani perutusan dan bertahan dalam prutusan walaupun kesulitan menghadang.

Saat ini Gereja sangat membutuhkan orang orang yang makin militant dalam pelayanan dan berharap umat memiliki semangat siap untuk diutus.

 

Fotografer:  Alexander Andy
Susan