S-Kerasulan keluarga Share Articles

Rekoleksi Pasutri paroki Kelapa Gading 2018

Demi meningkatkan keharmonisan relasi para pasutri agar kehangatan relasi mereka bs membawa kegembiraan bagi keluarga-keluarga, baik keluarga sendiri maupun keluarga di sekitar tempat tinggal mereka, di gereja, di tempat bekerja dan dimanapun mereka beraktifitas, SKK paroki Kelapa Gading menyelenggarakan Rekoleksi Pasutri pada tanggal 27-28 Oktober 2018, di hotel Lorin Sentul, Bogor. Rekoleksi ini dibimbing oleh Romo Thomas Peng An dan pasutri Boy Raharja-Ace Maringka dengan pembawa acara Sdri Ledis Kokoy. Sejak pendaftaran dibuka, rekoleksi ini mendapat sambutan hangat dari para pasutri di paroki Kelapa Gading. Kurang 3 minggu dari hari H-nya, pendaftaran sdh ditutup karena fully booked. Peserta rekoleksi yang sebagiannya (sekitar 40%) sudah pernah ikut rekoleksi serupa tahun lalu, mengikuti sesi demi sesi dengan antusias. Beberapa tips diberikan agar para pasutri semakin siap dan trampil bertindak sebagai penolong yg sepadan bagi pasangannya. Bersedia mendengarkan daripada berbicara terus, selalu membaca Firman, merenungkannya dan menerapkannya dalam relasi suami-isteri, mau menerima pasangan apa adanya dan selalu siap mengampuni dengan tulus, agar doa-doanya tidak terhalang.
Sesi demi sesi berlangsung dengan gembira dan penuh atensi, sesekali diselingi candaan para pembicara dan nyanyian merdu oleh pembawa acara dan Romo Thomas Peng An. Acara hari pertama ditutup dengan tarian polonaise para pasutri diiringi nyanyian Romo Thomas Peng An.

Acara hari kedua diawali dengan jalan pagi memasuki arena Sirkuit Sentul. Dilanjutkan dengan pengambilan foto bersama. Lalu sesi rekonsiliasi para pasutri dan ditutup dengan Misa Perutusan.