S-Kerasulan keluarga Share Articles

Rekoleksi Pasutri “Tulus Dalam Keluarga”

Seksi Kerasulan Keluarga bersama Marriage Encounter St.Yakobus mengadakan rekoleksi pasutri dg tema “Tulus Dalam Keluarga”  yang diselenggarakan pada tanggal 9 – 10 Maret 2019 dan diikuti oleh sekitar 50 pasutri Paroki Kelapa Gading.

Keluarga adalah ladang dalam memuliakan Tuhan dengan mengasihi satu sama lain, sehingga relasi antar pribadi dengan orang-orang  terdekat seperti  pasangan hidup, anak-anak dan orang tua yang melibatkan emosi sangat berperan penting.

Bagaimana memahami proses dan fungsi dari emosi yang mempengaruhi perilaku kita, baik dalam keluarga maupun pelayanan, dipaparkan secara lengkap, segar dan  menarik dalam rekoleksi tsb oleh Romo Erwin Santoso MSF, maupun melalui sharing pasutri Pocky Acu.

Banyaknya  permasalahan pada perkawinan katolik yang ditemui di lingkungan Keuskupan Agung Jakarta pada umumnya dan Paroki Kelapa Gading pada khususnya, menjadi keprihatinan bagi Romo Erwin yang saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi Kerasulan Keluarga – KAJ, sehingga baik  pasutri peserta maupun panitia diberikan pengetahuan untuk menambah pemahaman atas hukum perkawinan katolik.

Para pasutri peserta sangat antusias dan bersemangat mengikuti tiap sesi acara yang diadakan serta merasakan manfaat dari rekoleksi ini, dimana banyak pertanyaan-pertanyaan yang diajukan terkait dgn permasalahan perkawinan. Serta mengharapkan adanya rekoleksi pasutri dgn tema-tema bermanfaat lainnya.

Sayonara, sampai bertemu di rekoleksi yang lain.
Tuhan memberkati kita semua.

Panitia Rekoleksi Pasutri