October 16, 2020 Renungan Harian N Admin Share Articles
Jumat, 16 Oktober 2020

Jumat, 16 Oktober 2020
PF S. Margareta Maria Alacoque, Perawan
PF S. Hedwig, Biarawati

Bacaan I  :  Ef 1 : 11-1
Mazmur  :  Mzm  33 : 1-2. 4-5. 12-13
I n j I l      :  Luk 12 : 1- 7

Renungan Injil hari ini, Yesus mengajak kita untuk ber- waspada supaya kita tidak terjerumus menjadi seperti orangFarisi, dimana hatinya selalu penuh dengan kemunafikan dan ketidak jujuran.Tapi dalam kenyataanya saat ini kita justru  hidup ditengah- tengah situasi tersebut. Banyak orang yang menutupi dosanya dan mencari alasan untuk membenarkan diri sendiri. Oleh karena itulahdibutuhkan suatu tekad untuk bisa hidup apa adanya. Yesus mau kita berubah.

“Aku akan menunjukkan kepada kamu siapakah yang harus kamu takuti. Takutilah Dia  , yang setelah membunuh, mempunyai kuasa untuk melemparkan orang ke dalam neraka. Sesungguhnya Aku berkata kepadamu, takutilah Dia!  ( Luk 12:5). Maksudnya disini, bukan berarti kita harus takut karenakalau kita bersalah, maka kita akan dihukum lalu  akan dilemparkan ke dalam neraka.Tetapi takut pada Allah maksudnya supaya kita selalu sadar akan keberadaan Allah, sehingga kita tidak se-enaknya dalam sikap dan perilaku hidup kita ini.Meskipun kita hidup ditengah kehidupan yang begitu banyak godaan, tapi kita tak pernah sendirian, selalu ada Allah Bapa yang memelihara dan menjaga kita.

Seperti juga dikatakan dalam bacaan pertama : “Sebab di dalam Dia Allah telah memilih kita sebelum dunia dijadikan, supaya kita kudus dan tak bercacat di hadapan-Nya. Dalam kasih Ia telah menentukan kita dari semula oleh Yesus Kristus untuk menjadi anak-anak-Nya, sesuai dengan kerelaan kehendak-Nya,”( Ef 1:4-5 ) .

Kita begitu berharga dimata Allah, hidup kita adalah Anugerah Allah. Dari semulakita diciptakan, kita adalah milik Allah, dan sejak itu pula Allah sudah merencanakan segalanya untuk kita. Allah juga sudah menyiapkan segala tugas bagi kita.

D O A

Bapa yang maharahim,  kami bersyukur atas semua anugerah yang sudah KAU rancangkan dalam hidup kami, dan betapa berharganya kami ditangan-MU.

 

Tim KKS Paroki Kelapa Gading