February 7, 2019 Renungan Harian N Admin Share Articles
Kamis, 07 Februari 2019

Kamis, 07 Februari 2019
Bacaan: Ibr.12:18-19.21-24; Mrk.6:7-13.

Ketika seorang anak pergi keluar negeri untuk studi, lazimnya para orang tua berusaha keras  membekali anaknya dengan banyak materi. Padahal sebenarnya yang paling utama adalah kesiapan mental si anak untuk hidup mandiri di negeri orang, agar anak tersebut berhasil dan lulus dalam studinya.

Bacaan Injil hari ini mengisahkan tentang perutusan kedua belas Rasul yang diutus Yesus mewartakan Kabar Gembira kesegala tempat secara efektif. Agar perutusan ini berhasil, Yesus membekali mereka dengan hal-hal yang utama yaitu: kesiapan mental dan iman yang kuat agar bila mengalami penolakan, tidak harus menyerah….”Kalau ada suatu tempat yang tidak mau menerima kamu, dan kalau mereka tidak mendengarkan kamu, keluarlah dari situ dan kebaskanlah debu yang ada di kakimu sebagai peringatan bagi mereka”.

Sebagai murid Kristus, kitapun diutus menjadi pelaksana sabda-Nya, dengan suatu keyakinan dan niat mau melayani tanpa menghitung untung rugi, bahwa bersama Yesus, kita diberi kekuatan menghadapi gunjingan ataupun gosip yang menjatuhkan. Kutipan Surat Ibrani menyatakan bahwa kita tidak berhadapan dengan gunung yang tak dapat disentuh atau api yang menyala-nyala, atau segala macam bahaya yang mematikan. “Sebaliknya kamu sudah datang ke Bukit Sion, dan ke kota Allah yang hidup, Yerusalem surgawi….”. Allah menyertai langkah hidup kita.

Doa: Ya Bapa, berilah kami kekuatan dan ketabahan serta niat yang teguh dalam pelayanan ketika kami mengalami penolakan.

 

Etty/Tim KKS