October 15, 2020 Renungan Harian N Admin Share Articles
Kamis, 15 Oktober 2020

Kamis, 15 Oktober 2020
PW S. Teresia dr Yesus, Perawan dan Pujangga Gereja

Bacaan I  :  Ef 1 : 1-10
Mazmur  :  Mzm 98 : 1. 2-3ab. 3cd – 4. 5-6
I n j I l      :  Luk 11 : 47-54

Bacaan Injil hari ini melanjutkan Injil kemarin, dimana Yesus sedang memberi peringatan keras kepada orang- orang Farisi, Yesus mengucapkan kata “Celakalah kamu” total ada 6x  dalam Injil Lukas ini. Yesus mengecam kemunafikan orang- orang Farisi. dengan kepandaian yang mereka miliki, justru dipakai untuk menindas danmenyesatkan orang lain.

Kita dipanggil untuk hidup menjadi orang benar dan jujur, bersikap dan berkata apa adanya. Baik terhadap sesama terlebih dihadapan Tuhan. Berhadapan dengan sesama, hendaknya kita mau saling mengingatkan saat kita mengetahui ada sesuatu yang salah, bukan malah menutupi atau bahkan bersikap masa bodoh. Karena yang terjadi sekarang, semakin banyak orang tidak peduli pada sesama.  Semoga kita terus menerus melakukan perbaikan dalam hidup kita, agar anugerah kepandaian yang telah diberikan Allah pada kita, dapat dipergunakan dengan benarjuga bermanfaat bagi sesama sehingga cinta kasih Allah semakin nyata dalam kehidupan kita.

Melalui bacaan pertama hari ini Rasul Paulus bukan sedang berbicara tentang kekayaan duniawi, melainkan tentang kekayaan yang jauh lebih berharga yang telah diberikan oleh Allah Bapa melalui Yesus Kristus pada kita yaitu kekayaan rohani. “Terpujilah Allah dan Bapa Tuhan kita Yesus Kristus yang dalam Kristus telah mengaruniakan kepada kita segala berkat rohani didalam sorga”.(Efesus 1:3).

D O A

Kami bersyukur pada- Mu, ya Tuhan, karena Engkau telah memilih kami untuk menjadi anak- anak- MU.  Begitu berlimpah kasih karunia-MU, bahkan dengan rela Engkau mau menyerahkan nyawa untuk menebus dosa- dosa kami. Amin.

 

Tim KKS Paroki Kelapa Gading