July 3, 2019 Renungan Harian N Admin Share Articles
Rabu, 03 Juli 2019

Rabu, 03 Juli 2019
Pesta St Tomas Rasul
Bacaan: Ef.2:19-22; Yoh.20:24-29.

Di era sekarang ini, kita perlu berhati-hati dan selektif membaca ataupun mendengarkan berita yang tidak jelas sumbernya, alias hoax. Bisa-bisa kita menjadi pembawa kabar yang meresahkan orang lain. Membaca dan merenungkan sabda Tuhan dengan bimbingan Roh Kudus pasti bukan hoax yang kita dapatkan, melainkan kebenaran ilahi yang sejati. Syaratnya hanya perlu menyiapkan hati yang bersih.

Dalam bacaan Injil hari ini dikisahkan bagaimana Rasul Tomas yang belum percaya dan minta bukti akan kebangkitan Yesus berkata: “Sebelum aku melihat bekas paku pada tangan-Nya, dan sebelum aku mencucukkan jariku kedalam bekas paku itu dan mencucukkan tanganku kedalam  lambung-Nya, aku sama sekali tidak akan percaya”. Namun delapan hari kemudian ketika Yesus berada ditengah-tengah para murid-Nya, Ia berkata kepada Tomas: “Taruhlah jarimu disini dan lihatlah tangan-Ku, ulurkanlah tanganmu dan cucukkan kedalam lambung-Ku, dan jangan engkau tidak percaya lagi, melainkan percayalah”.Berbahagialah kita, yang tidak melihat namun percaya !

Kita adalah anggota kerajaan Allah yang sewarga dengan para Kudus. Dan diatas Dia, kita dibangun menjadi tempat kediaman Allah dalam Roh yang hidup (Ef.2:22).

Doa:Ya Bapa, bimbinglah kami menimba kejujuran dan keterbukaan seperti St Tomas yang percaya akan kebesaran kasih-Mu !

 

Etty/Tim KKS St. Yakobus