October 17, 2020 Renungan Harian N Admin Share Articles
Sabtu, 17 Oktober 2020

Sabtu, 17 Oktober 2020
PW S. Ignasius dari Antiokhia, Uskup dan Martir
Bacaan I  :  Ef 1 : 15-23
Mazmur  :  Mzm 8 : 2-3a. 4-5. 6-7
I n j I l      :  Luk 12 : 8-12

Saya pernah mendengar cerita  tentang seorang katholik yang tidak mau membuat tanda salib saat sebelum dan sesudah berdoa, entah karena takut atau karena malu. Ada juga yang di kantornya tidak berani mengakui bahwa dirinya katholik, karena dilingkungan itu kebanyakan agamanya bukan katholik. Banyak cerita lain dimana orang seolah takut atau malu mengakui bahwa mereka adalah murid Yesus. Sangat disayangkan hal- hal seperti itu bisa terjadi.

Sangat jelas ditulis dalam Injil hari ini Yesus berkata :

“Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang mengakui Aku di depan manusia  , Anak Manusia juga akan mengakui dia di depan malaikat-malaikat Allah. “ ( Luk 12 : 8 ).

Mengakui Tuhan Yesus berarti kita berani menjadi saksi- Nya dan berani untuk memberitakan kebenaran. Karena itu, biarlah kata dan perbuatan kita sehari- hari bisa menjadi pengakuan bahwa kita adalah murid Kristus, disertai dengan iman kita yang terus bertumbuh untuk terus menjalin relasi dengan Yesus.Selain itu kita tetap dituntut untuk belajar dan peka akan situasi dan kondisi di sekitar kita. supaya pesan kebenaran yang akan kita sampaikan sesuai dengan keadaan di sekeliling kita.

Kita harus yakin saat kita bersaksi tentang Kristus maka Roh Kudus akan  selalu menuntun dan menjaga kita, Roh Kudus akan menunjukkan apa yang harus kita lakukan dan kita katakan.

D O A
Tuhan Yesus kuatkanlah iman kami agar selalu setia dan tetap berani mewartakan  kasih-Mu dimanapun aku berada.

 

Tim KKS Paroki Kelapa Gading