November 21, 2020 Renungan Harian N Admin Share Articles
Sabtu, 21 November 2020

Sabtu, 21 November 2020
PW Santa Perawan Maria Dipersembahkan kepada Allah
Bacaan 1              :Why 11: 4-12
Mazmur               : Mzm144: 1. 2. 9-10.
Bacaan Injil         : Luk20: 27-40

 

Bacaan Injil hari ini mau menekankan situasi setelah kematian itu bagaimana? Seperti orang Saduki yang tidak percaya adanya kebangkitan bertanya kepada Yesus.

Jika kita sejenak melihat lagi bacaan-bacaan liturgi beberapa hari sebelum ini bagaimana Yesus menangis melihat orang-orang di Yerusalam yang tidak bertobat dan Yesus yang marah melihat rumah doa dijadikan tempat bertransaksi yang telah menodai kesucian rumah doa itu sendiri. Ini semua Yesus lakukan supaya ketika tiba saatnya Allah melawat kita ada bersama-Nya.

 ”Sebab mereka tidak dapat mati lagi; mereka sama seperti malaikat-malaikat dan mereka adalah anak-anak Allah, karena mereka telah dibangkitkan.”  (Luk 20: 36) Kita yang hidup di dunia yang fana ini masih membutuhkan kawin dan dikawinkan tetapi setelah kematian kita yang telah hidup benar dan layak mendapatkan dunia yang lain itu, saat itu tidak ada lagi yang kebutuhan, tidak ada lagi keinginan untuk memiliki karena semua sudah dalam kondisi damai sejahtera dan sukacita, segala sesuatu sudah terpenuhi sebagaimana layaknya anak-anak Allah.

Jika mengikuti alur berpikir orang Saduki yang tidak mengakui ada kehidupan setelah kematian sia-sialah apa yang kita Imani. Justru kehadiran Yesus di dunia ini untuk menunjukkan jalan yang benar dan menghantar kita sampai pada kehidupan kekal bersama Bapa dan para kudus-Nya. Kita berpengharapan untuk menjadi anak-anak Allah.

Santoso W/Sie KKS paroki Kelapa Gading