October 6, 2018 Renungan Harian N Admin Share Articles
Sabtu, 6 Oktober 2018

Sabtu, 6 Oktober 2018
Bacaan : Ayb.42:1-3,5-6,12-17; Luk.10:17-24.

Ketika ketujuh-puluh murid Yesus kembali dari perutusan, dan melaporkan keberhasilan mereka: “Tuhan, setan-setanpun tunduk kepada kami demi nama-Mu”. Ada terselip nada kesombongan dalam diri mereka, seolah-olah setan tunduk kepada mereka, walaupun diucapkan “demi nama-Mu”. Suka cita karena keberhasilan dalam perutusan hendaknya dimaknai sebagai karunia Allah, bukan karena kehebatan diri. Yesus bersuka cita karena iblis dikalahkan : “Aku melihat iblis jatuh seperti kilat dari langit”.

Perjuangan para murid Kristus tidak pernah boleh berhenti karena iblis selalu berusaha mengalahkan manusia: lewat kecerdasan berpikir para cerdik pandai, kesuksesan, kemakmuran, kenyamanan dan pola hidup dunia yang sangat menarik, namun membuat manusia jatuh dalam kesombongan rohani.

Yesus bersyukur ketika manusia merendahkan diri sebagai“orang kecil”, karena merekalah yang bisa merasakan kasih Allah ;….” Berbahagialah mata yang melihat apa yang kalian lihat. Karena Aku berkata kepadamu: Banyak nabi dan raja ingin melihat apa yang lihat, tetapi mereka tidak melihatnya dan ingin mendengar apa yang kalian dengar, tetapi tidak mendengarnya”.

Doa: Terpujilah Engkau ya Bapa, sebab misteri Kerajaan Allah Kau nyatakan kepada orang kecil.

Etty/Tim KKS