April 10, 2018 Renungan Harian I Admin Share Articles
Selasa,10 April 2018

– Bacaan: Kis.4:32-37; Yoh.3:7-15.

Dalam bacaan Kisah Para Rasul kali ini digambarkan, betapa kehidupan para jemaat perdana pengikut Kristus pada waktu itu  penuh damai dan sejahtera karena semangat dan tindakan nyata saling berbagi diantara mereka. Tidak ada yang berkekurangan secara rohani dan jasmani. Yang kaya membagikan miliknya kepada yang berkekurangan.  Itu berkat karya Roh Kudus yang menyatukan mereka dalam kasih karunia Allah yang berlimpah-limpah. Alangkah indah dan bahagianya mereka.

Gereja tetap mengupayakan agar Komunitas seperti ini masih terus dilanjutkan oleh mereka yang peduli kepada sesama yang menderita, tanpa tebang pilih, tanpa memandang suku, ras atau golongan.

Allah telah mengaruniakan Putra Terkasih-Nya agar manusia saling berbagi dalam kasih dan beroleh hidup kekal seperti yang di sabdakan-Nya :“Dan sama seperti Musa meninggikan ular dipadang gurun, demikian juga Anak Manusia harus ditinggikan, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal” . Seperti ular yang ditinggikan di padang gurun, melambangkan Yesus yang ditinggikan dikayu Salib sebagai sumber keselamatan kita.

Doa: Trimakasih ya Yesus , karena dengan Salib Suci-Mu , Engkau telah menebus dosa seluruh dunia.

Etty / team KKS