Info Paroki Kelapa gading - Gereja St. Yakobus dan Gereja St. A. Kim Tae-gon Share Articles

Serah Terima Pelayanan Romo Antonius Gunardi, MSF ke Romo Albertus Hendaryono, Pr

Jam baru menunjukkan pukul 16.30, pada hari Minggu2 September 2018, tetapi tidak seperti biasanya, umat Gereja St. Yakobus sudah terlihat mulai memadati Gereja, untuk mengikuti Perayaan Ekaristi pukul 17:30.

Sebagian langsung mengambil tempat di dalam Gereja, sebagian lagi sibuk berfoto di Photobooth di depan Sekretariat yang sudah disiapkan oleh Panitia.

Ya, hari ini ada acara Serah Terima Pelayanan Pastor Kepala Paroki Kelapa Gading, dari Romo Antonius Gunardi, MSF, yang sudah melayani di Paroki Kelapa Gading 11 tahun terakhir ini, kepada Romo Albertus Hendaryono, Pr, yang sebelumnya menjabat sebagai Pastor Kepala di Paroki Pulomas.

Tepat jam 17:30, Perayaan Ekaristi dimulai, diawali dengan perarakan dari pintu utama gereja.  Perayaan Ekaristi dipimpin secara Konselebrasi dengan Konselebran Utama, Mgr. Ignatius Suharyo beserta Romo Antonius Gunardi, MSF, Romo Albertus Hendaryono, Pr, Romo Stanislaus Sutopanitro, Pr, Romo Aloysius Hadi Nugroho, Pr, Romo Antonius Suyadi, Pr, Romo Tunjung Kesuma, Pr dan 2 orang Romo tamu dari MSF, Romo Ign. Fajar Himawan, MSF dan Romo DC. Priambodi, MSF.

Setelah Komuni, dilakukan penanda tangan Berita Acara Serah Terima, disaksikan Mgr. Ignatius Suharyo dan Dewan Paroki Bapak David Oei Hong Kien.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan kata sambutan dari Romo Antonius Gunardi, MSF dan Romo Albertus Hendaryono, RD.

Setelah selesai Perayaan Ekaristi, diadakan foto bersama dan bagi para undangan, dilanjutkan dengan acara ramah tamah di aula lantai 4 gedung Pastoran Paroki.

Acara diisi oleh Instrumental music kolintang,  lagu dari Chrisilla Vocal Group, Talk Show Interaktif dipandu MC Ibu Betsy, Launching Buku Leader-SIP yang ditulis Romo Anton bersama Bapak Stephanus Rudi OK. Acara selanjutnya pemutaran Video Sekilas Perjalanan Romo Anton bersama Paroki Kelapa Gading, dilanjutkan dengan Performace oleh Karyawan Paroki dan ditutup dengan pemberian kenang-kenangan dari awam yang diwakili oleh Bapak Dicky Djamil dan dari Paroki yang diserahkan oleh Bapak Sudiro.

Para tamu undangan mendapatkan souvenir berupa buku karangan Romo Anton diatas.

Terima kasih untuk Romo Anton atas pelayanan, perhatian dan cintanya bagi umat di Paroki Kelapa Gading dan selamat dating dan selamat melayani  di Paroki Kelapa Gading untuk Romo Hendar, Tuhan selalu mendampingi pelayanan Romo Romo dimanapun berada.

Narasi : Andy
Foto : Editha, Erika, Poernomo, Andy