Wil-Philipus Share Articles

WKRI Ranting Philipus Merangkai Rosario Merah Putih

Di bulan April ini kembali Ranting Philipus mengadakan pertemuan rutin.

Diadakan pada tanggal 10 April2016. Karena di bulan April kami sepakat menggunakan dresscode kebaya dan sarung utk memperingati Ibu Kita Kartini, tokoh emansipasi wanita. Namun demikian ada juga yang tidak menggunakan sarung kebaya. Tak apalah ……. yang penting kebersamaan.

Pada pertemuan kali ini, kami juga bersama sama belajar merangkai Rosario Merah Putih seperti yang dianjurkan oleh Uskup Agung Jakarta. Rosario Merah Putih adalah salah satu penanda gerakan “Amalkan Pancasila” sesuai
Arah Dasar 2016- 2020 Keuskupan Agung Jakarta. Merah Putih mengingatkan kita pada warna Bendera Indonesia, ungkapan cinta umat beriman kepada tanah air dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Mari kita semakin 100% KATOLIK, 100% INDONESIA.

Seperti biasa acara dimulai dengan doa, menyanyikan Mars WKRI, renungan dari 1 Samuel 18:6-9. Kemudian dilanjutkan acara belajar bersama merangkai Rosario Merah Putih oleh ibu Sri Wahyuni, anggota kami , tak ketinggalan kocok arisan dan makan bersama.

Ternyata merangkai Rosario sangat mengasyikkan, meskipun pada awalnya sedikit kesulitan tetapi bila dikerjakan dengan niat dan iman sungguh mengasyikkan.

Mari kita buat Rosario Merah Putih sebanyak banyaknya agar tgl 1 Mei 2016 ini kita bisa gunakan bersama-sama untuk devosi pada Bunda Maria .

Tuhan memberkati / (Mel).

IMG_0409 IMG_0410 IMG_0411 IMG_0412 IMG_0413 IMG_0414 IMG_0415

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + 2 =