Wil-Ursula Share Articles

Bakti Sosial Wilayah St. Ursula Paroki Kelapa Gading

WILAYAH SANTA URSULA BERSAMA MELAWAN COVID-19
Aksi nyata wilayah St. Ursula untuk mencegah/meminimal peryebaran Covid-19, dan rasa cemas warga di RW 018 Kelapa Gading Timur. RW dimana kami bermukim. Berbagai inisiatif bersama membangkitkan solidaritas dan kepedulian sosial berupa penggalangan dana segera. Ide awalnya dicetuskan saat jalan pagi bersama yang mayoritas beragama Katolik. Pada saat itu langsung dibentuk panitia kecil, dan diinfokan ke WAG masing-masing. Puji syukur tanggap darurat ini mendapatkan respon umat yang cepat, bahkan partisipasi dari warga lainnya.
Dana terkumpul mendanai pembelian:
1. 60 paket Sembako (5 kg Beras, 1 lt minyak goreng, 1 dus Indomie, Kopi,The, Vit C dan masker. Diberikan secara periodik
2. Penyemrotan disinfektan seluruh jalan dan rumah warga di RW 018, secara reguler
3. Infrared Thermometer (Alat pengukur suhu badan). Diberlakukan hingga sekarang.
4. Semprotan disinfektan otomatis di pintu gerbang masuk. Diberlakukan hingga sekarang
60 Paket pertama telah diserahterimakan kepada Satpam, Kebersihan, Tukang sampah, Karyawan/I RW 018 dan PPSU yang bertugas di RW 018 pada Rabu, 25 Maret 2020. Dan, Vit C dan masker diserahterimakan yang kedua pada Sabtu, 28 Maret 2020 (foto-foto terlampir)

Inisiatif dan solidaritas ini tetap dijaga dan berlanjut yaitu rencana memberikan konsumsi kepada para Satpam dan kebersihan serta pengemudi Ojol yang mangkal di depan komplek.
Sebagai penutup dikutip ungkapan seorang prof. ahli Kesehatan: “Garda terdepan penanggulangan Covid-19 adalah masyarakat itu sendiri. Kami, para tenaga Kesehatan adalah sebagai garda terbelakang” Berarti jika tenaga Kesehatan jebol, bisa-bisa negara tercinta ini ambyar. Semoga tidak terwujud!