Headline News Share Articles

Paus Fransiskus akan memimpin Doa Rosario di Replika Grotto Lourdes 30 Mei 2020 Pkl. 5.30 waktu Roma (sekitar 22.30 WIB)

Paus Fransiskus akan memimpin tempat-tempat suci utama di seluruh dunia untuk berdoa Rosario memohon perlindungan Perawan Maria di tengah pandemi covid-19.  Pada tanggal 30 Mei nanti, menjelang Pentakosta, Paus akan berdoa di replika Grotto Lourdes yang berada di Taman Vatikan. Di hari itu, juga akan bergabung beberapa laki-laki dan perempuan yang mewakili berbagai kategori kelompok yang secara langsung dipengaruhi oleh virus korona. Doa ini akan dimulai pada pukul 5.30 sore waktu Roma atau sekitar pukul 22.30 malam di Indonesia.

“Di kaki Maria, Bapa Suci akan menempatkan seluruh polemik dan kesedihan umat manusia yang semakin diperburuk oleh penyebaran Covid-19,” ungkap sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Dewan Kepausan untuk Mempromosikan Evangelisasi Baru. Menurut pernyataan ini, doa yang bertepatan di akhir bulan Maria di bulan Mei adalah tanda lain dari kedekatan dan penghiburan bagi mereka yang dengan cara berbeda telah dikejutkan oleh virus korona. Dalam kepastian bersama Bunda Surgawi, tidak akan ada orang yang diabaikan permohonannya untuk meminta perlindungan.

Paus akan ditemani oleh seorang dokter dan perawat, pasien yang pulih serta seseorang yang kehilangan anggota keluarga akibat covid-19, seorang imam rumah sakit, apoteker, jurnalis, sukarelawan pertahanan sipil bersama keluarga dan sebuah keluarga yang menyambut kelahiran seorang bayi akan ikut bergabung. Sekelompok orang ini akan menjadi harapan dan kemenangan hidup atas kematian.

Marilah kita berdoa bersama-sama Bapa Paus Fransiskus 30 Mei 2020 Pkl. 22.30 WIB dengan mengikuti live streaming di : www.