September 16, 2020 Renungan Harian N Admin Share Articles
Rabu, 16 September  2020

Rabu, 16 September  2020
PW St. Kornelius,Paus dan Martir ,
St. Siprianus, Uskup dan Martir
Bacaan 1              :1Kor 12: 31 -13: 13
Mazmur               : Mzm33: 2-3. 4-5. 12. 22
Bacaan Injil         : Luk7: 31-35

Seperti orang yang berada pada kondisi yang salah di waktu yang tidak tepat. Hal ini bisa terjadi ketika kita tidak fokus dalam melakukan sesuatu, karena tidak fokus tadi maka pakerjaan apapun yang dilakukan tidak akan tuntas, bisa juga kita lihat pada orang-orang yang tidak peduli dengan keadaan disekitarnya.  ”Mereka itu seumpama anak-anak yang duduk di pasar dan yang saling menyerukan: Kami meniup seruling bagimu, tetapi kamu tidak menari, kami menyanyikan kidung duka, tetapi kamu tidak menangis”  (Luk 7:32)

Orang-orang yang tidak peduli dengan keadaan sekitarnya karena orang tersebut asik dengan dirinya sendiri, berada dalam zona nyamannya tidak suka dengan perubahan, bukankah ciri-ciri kehidupan itu kalau ada perubahan dari waktu kewaktu?.  ”Ketika aku kanak-kanak, aku berkata-kata seperti kanak-kanak, aku merasa seperti kanak-kanak, aku berpikir seperti kanak-kanak. Sekarang sesudah aku menjadi dewasa, aku meninggalkan sifat kanak-kanak itu”  (1Kor 13:11) Kita harus bisa berubah mengikuti perubahan waktu.

Menjadi pengikut Kristus tidak cukup sekedar mengikuti, tetapi kita dituntut fokus dalam hal mengikuti-Nya. Apa yang dilakukan Yesus semuanya berdasarkan kasih, oleh sebab itu kita yang mengikuti-Nya harus juga melakukannya dengan segenap hati yang semuanya bermuara pada kasih. Sia-sialah semua yang kita lakukan jika tidak ada kasih. Untuk bisa mengasihi seperti Yesus mengasihi, kita harus mau di proses, sikap dan pola pikir kita berubah dari yang dulu sangat duniawi menjadi semakin serupa dengan Yesus.

 

Santoso W/Sie KKS paroki Kelapa Gading