November 27, 2019 Renungan Harian N Admin Share Articles
Rabu, 27 November 2019 

Rabu, 27 November 2019 
Bacaan: Dan.5:1-6.13-14.16-17.23-28; Luk.21:12-19. 

Bacaan Injil hari ini semakin menguji kekuatan iman, apakah kita masih percaya akan Yesus Kristus Sang Penyelamat Dunia. Yesus mengingatkan: “Akan datang harinya kalian ditangkap dan dianiaya. Karena nama-Ku kalian akan diserahkan ke rumah-rumah ibadat, dimasukkan kedalam penjara dan dihadapkan kepada raja-raja dan para penguasa “. Menyikapi suasana akhir-akhir ini, dimana dunia semakin kacau, khususnya dinegara kita, sebagai kaum minoritas, masih terasa adanya diskriminasi di bidang agama, pendidikan, pemerintahan dan perekonomian; Yesus memberikan

jaminan: “Tetapi tidak sehelaipun rambut kepalamu hilang. Kalau kalian tetap bertahan, kalian akan memperoleh hidupmu”. Ujian iman sering terjadi dalam panggilan hidup berkeluarga. Apakah masing-masing pasangan masih tetap setia, dalam susah dan senang, ketika sehat dan sakit, dalam untung dan malang ? Seperti emas, akan semakin murni bila dimasukkan kedalam tanur api dengan suhu tunggi, demikianlah iman kita diuji.

Nubuat Daniel hari ini menceritakan bahwa kesombongan raja membuatnya lupa akan kuasa Allah Sang Pemberi Kehidupan dan mengakibatkan kehancuran kerajaannya. Semakin tinggi jabatan dan kekuasaan manusia, semakin berat ujiannya. Doa: Ya Yesus, kuatkan kami untuk tetap menjadi saksi-Mu dalam menghadapi tantangan dan penderitaan hidup.

 

Etty/Tim KKS Paroki Kelapa Gading