July 29, 2020 Renungan Harian N Admin Share Articles
Rabu, 29 Juli 2020

Rabu, 29 Juli 2020
PW Santa Marta
Bacaan: Yoh.4:7-16 ; Yoh.11:19-27.

Bagi orang yang pernah merasakan kehilangan orang yang sangat dikasihi, tidaklah mudah untuk bangkit dari keterpurukan. Hanya penyesalan yang dialami kala teringat hal-hal positif dari pribadi yang meninggal. Segudang pertanyaan timbul dan tidak terjawab, ketika kita bertanya: “Mengapa Tuhan….?”

Bacaan Injil hari ini mengisahkan kematian Lazarus, saudara Maria dan Marta. Yesus sangat mengasihi mereka , karena itu Yesus datang dan membangkitkan Lazarus dari kubur. Marta percaya bahwa Yesus adalah Kebangkitan dan Hidup ! Banyak tenaga medis, para dokter dan perawat serta mereka yang berjuang merawat penderita covid, tertular dan meninggal. Mereka adalah pahlawan yang gugur tanpa tanda jasa ! Kita percaya, mereka telah dibangkitkan Yesus dari kematian jasmani dan menikmati kehidupan kekal di surga.

Rasul Yohanes menulis bahwa, Allah sedemikian mengasihi kita, dengan mengutus Anak Tunggal-Nya sebagai silih atas dosa-dosa kita. Maka sudah selayaknya kita membalas kasih Allah dengan mengasihi sesama yang membutuhkan pertolongan.

“Allah adalah kasih. Dan barang siapa tetap berada didalam kasih, ia tetap berada di dalam Allah dan Allah di dalam dia”

Doa: Ya Tuhan, trimakasih atas kasih-Mu yang tiada berkesudahan, mampukan kami untuk membagikan kasih kepada sesama.

 

Etty / Tim KKS Paroki Kelapa Gading.