February 5, 2020 Renungan Harian N Admin Share Articles
Rabu, 5 Februari 2020

Rabu, 5 Februari 2020
HARI RABU PEKAN BIASA IV

Pw.S.Agatha

2 Sam.24:2, 9-17; Mzm.32:1-2, 5, 6, 7;
Mrk.6:1-6
MUKJIZAT TERJADI BAGI ORANG YANG PERCAYA

Setelah dibaptis Yesus langsung berkarya melakukan banyak mukjizat, menyembuhkan banyak orang sakit dan mengajar. Semakin banyak orang yang mengikuti Dia. Sampai tibalah Yesus di Nazaret, kota asal-Nya, Disini sambutan terhadap Yesus berbeda,Yesus banyak melakukan hal yang luar biasa. Yesus mengajar dengan penuh kuasa, Tetapi mereka menolak Yesus sehingga tak satupun mukjizat terjadi kecuali beberapa orang saja yang disembuhkan. Tentunya kesembuhan terjadi hanya bagi mereka yang percaya pada kuasa-Nya.

Apa motivasi mereka menolak? Mereka mempertanyakan darimana diperoleh-Nya semua itu?Hanya karena mereka tahu siapa Yesus… tukang kayu. Mereka mengenal orang tua-Nya juga saudara-saudara-Nya.Karena penolakan maka Yesus tidak melakukan mukjizat kecuali menyembuhkan beberapa orang sakit.

Kedatangan Yesus membawa berkat tetapi mereka menolak-Nya.Hal ini mungkin juga terjadi ditengah masyarakat kita, lingkungan, Gereja. Kita seringkali meragukan Yesus, disaat sakit, dalam masalah / derita kita berdoa hanya dibibir, iman kita meragukan-Nya. Sama saja jika kita berobat ke dokter tetapi kita tidak percaya, obat yang diberikan dokter tidak diminum habis, bagaimana kita mau sembuh?

Semoga kita dapat semakin beriman kepada Yesus, agar berkat-berkat-Nya semakin tercurah bagi kita. Kuasa kasih-Nya senantiasa menyinari hidup kita.

Alice Budiana / Tim KKS Paroki Kelapa Gading.