May 23, 2020 Renungan Harian Stf Share Articles
Sabtu, 23 Mei 2020

Sabtu, 23 Mei 2020  Pekan VI Paskah

Kis 18: 23-28

Yoh 16: 23b-28

 

HIDUP BERGUNA: LANGKAH DAN DOA

Aku berkata kepadamu,”Sesungguhnya segala sesuatu yang kamu minta kepada Bapa, akan diberikanNya kepadamu dalam namaKu.” (Yoh 16:23b)  Nama Yesus menjadi jaminan untuk meminta kepada Bapa dan akan dikabulkan.  Dengan meminta kita akan menerima dan berbuah sukacita dalam Yesus.

Bacaan pertama mengisahkan pengikut Paulus, Priscila dan Akwila, meluruskan ajaran Apolos yang kelak direkomendasikan bagi jemaat Efesus melalui surat Paulus kepada jemaat di Korintus.  Akhirnya, Apolos menjadi seorang yang sangat berguna bagi orang-orang yang percaya karena kasih karunia Allah.

Selama masa PSBB “tinggal di rumah saja” banyak ditawarkan acara-acara doa “live streaming”: misa arwah, Misa orang sakit, Doa Koronka, Rosario Laudato Si,         Misa Novena Maria Fatima dan masih banyak doa-doa lain.  Apakah doa-doa yang kita panjatkan sungguh dalam nama Yesus?  Ataukah kita memohon dalam “nama-nama lain”?  Guna mengisi waktu selama di rumah, patuh mengikuti anjuran pemerintah, beribadah di rumah saja dan lain-lain kepentingan.   Ataukah karena kita sudah bingung mengisi waktu sehari-hari ini?    Paulus, Priscila, Akwila dan Apolos mengisi hari-hari dengan semangat bekerja: berbicara dan mengajar karena kasih karunia Allah, disertai doa.   Menjadikan hidup mereka berguna bagi orang-orang yang percaya.

 

Doa : Ya Bapa… bantulah dalam masa-masa sulit ini, mengisi hari-hari kami dengan tindakan yang berguna diiringi doa. Amin.