February 8, 2020 Renungan Harian N Admin Share Articles
Sabtu, 8 Februari 2020

Sabtu, 8 Februari 2020
HARI SABTU PEKAN BIASA IV

1 Raj.3:4-13; Mzm.119:9, 10, 11, 12, 13, 14
; Mrk. 6:30-34
MARILAH KE TEMPAT YANG SUNYI

Para rasul kembali berkumpul bersama Yesus dan menceritakan apa yang sudah mereka perbuat setelah mereka diutus-Nya. Maka Yesus berkata: “Marilah ke tempat yang sunyi, supaya kita sendirian, dan beristirahatlah seketika!”

Meski Yesus begitu sibuk melayani banyak orang, Dia bukan seorang workholic.Dia seorang guru yang baik, memikirkan yang terbaik bagi murid-murid-Nya. Mengajak mereka untuk menepi sejenak dari kesibukan pelayanan. Yesus peduli… Yesus mengerti, manusia membutuhkan saat hening bersama-Nya. Merefleksikan apa yang sudah dilakukan dalam pelayanan kepada sesama.

Dalam keheningan, kita akan menemukan kekuatan baru agar dapat melanjutkan pelayanan kita dalam semangat baru. Kita membutuhkan refleksi agar pelayanan kita tidak sebatas aktivitas belaka, menyusun program karya dan mengejar target melaksanakan prokar sebaik mungkin, tidak lagi melibatkan nilai spiritual.Bukan ini yang Yesus inginkan dalam pelayanan. Namun prakteknya di paroki / komunitas seringkali pelayanan hanya sebatas bentuk kegiatan. Masing-masing berlomba menyusun berbagai kegiatan yang dijejalkan kepada umat-Nya baik di lingkungan mau pun di komunitas.

Saat hening amat kita butuhkan agar dapat mengenali apa yang Tuhan ingin kita lakukan dan melakukannya dengan baik bukan untuk kepuasan diri tetapi untuk menyenangkan Dia.

Alice Budiana / Tim KKS Paroki Kelapa Gading.