Wil-Rafael Share Articles

Ziarek Kuncir “Energy of Devotion” Lingkungan St. Raphael 2 Paroki Kelapa Gading Jakarta

Puji Syukur kita panjatkan kepada Allah Bapa, Putra dan Roh Kudus yang oleh berkat Nya Lingkungan St Raphael 2 telah berhasil menyelesaikan Rangkaian Acara Ziarek Kuncir “Energy of Devotion” , 26 – 27 Oktober 2019 kemarin.

Rombongan berangkat dari MOI tepat waktu pukul 06.00 WIB, langsung menuju ke Gereja Maria Putri Murni Sejati – Cisantana, Kuningan untuk melaksanakan Rosario ke-9 yang dilanjutkan dengan makan siang bersama di area kompleks gereja.

Selesai Makan Siang, acara dilanjutkan dengan Ibadat Jalan Salib yang mengambil tempat di area Gua Maria Fatimah Sawer Rahmat Masing-masing peserta dengan sabar dan penuh semangat mengikuti setiap perhentian hingga perhentian terakhir. Selamat kepada para orang tua dan anak-anak kecil di lingkungan kita yang juga turut menyelesaikan rute Jalan Salib yang terkenal cukup berat ini, antara lain: Tante Hetty (83), Ibu Evrlina (71), Bp Haryanto (69), Bp Andi S (68), Bp Benny G (68) dan anak-anaknya yaitu Jayden (8) dan Cayson (7) 🙏👏.

Selesai Ibadat Jalan Salib, peserta pun melanjutkan perjalanan ke Kota Cirebon, guna mengunjungi Taman Doa Regina Rosari yang terletak di Harjamukti, Cirebon. Pemandangan yang indah dan instagramable di setiap sudut Taman Doa membuat para peserta sangat antusias untuk mengambil foto-foto dan juga ber-swafoto.

Selain acara doa, ibadat dan misa, peserta ziarek juga melakukan aktifitas kuliner seperti: Makan Malam di Jumbo Restaurant, Makan Siang di Empal Gentong H. Apud (Pusat), dan Nasi Jamblang Bu Nur. Tidak ketinggalan juga peserta diberi kesempatan untuk berbelanja makanan khas dan souvenir di Toko Oleh-oleh Pangestu dan Pusat Batik Trusmi.

Terima kasih 1000 kepada Bunda Maria atas pertolongan dan doa Bunda sepanjang perjalanan kita semua diberi kesehatan, keselamatan, dan sukacita dalam melalui setiap acara yang ada.

Terima kasih kepada segenap panitia di bawah komando Bp Ricky Sastra Hidayat yang sudah mempersiapkan seluruh acara ini dengan sangat baik dan rapi.

Terima kasih atas kerja sama dari 47 peserta ziarek lingkungan dalam setiap acara sehingga dapat berlangsung tepat waktu dan tertib.

Sampai berjumpa lagi di acara-acara lingkungan selanjutnya…

Tuhan memberkati