Belum ada komentar

MENYAMBUT NATAL 2020 DENGAN MENJALANKAN PROTOKOL KESEHATAN

Menyambut Natal di tahun 2020 merupakan moment yang sangat spesial. Dimana pada tahun ini, kami harus berhati-hati dengan virus yang berbahaya dan menular. Tidak seperti biasa, kami umat Lingkungan Gabriel 3 mengadakan tatap muka untuk pertemuan dan acara-acara pada saat menyambut Natal. Tapi kali ini, kami menyambut Natal dengan menjalankan protokol kesehatan.
Pertemuan PI Advent via Zoom Pertemuan PI Advent wilayah Gabriel via Zoom diadakan sebanyak 4 kali. Dengan dipandu oleh Bpk. Agus dan Ibu Lis, PI ke-4 kami adakan dengan sedikit spesial, yaitu : umat yang ikut Zoom, hadir dengan memakai baju warna merah atau hijau atau putih, tak lupa juga memakai pernak pernik Natal, seperti : topi, bando, kacamata, syal, dll. Lagu-lagu tema Natal juga kami nyanyikan dengan penuh sukacita.

Christmas Carol Untuk Para Lansia
Merupakan kegiatan rutin kami umat Gabriel 3, yaitu memberikan bingkisan bagi para lansia pada saat menyambut Natal. Pada tahun lalu, kami berkumpul, berdoa, bernyanyi, bermain dan membagikan bingkisan untuk mereka. Namun pada tahun ini, kami tidak bisa melakukan itu semua. Kami hanya memberikan bingkisan yang ditaruh di depan pintu dan mengucapkan “Merry Christmas & Happy New Year. Stay safe. GBU”

Natal Bersama Bina Iman Anak
Untuk menghibur anak-anak yang tidak bisa bermain bebas diluar dan bermain bersama teman-teman maka pengurus BIA yang dipimpin oleh Ibu Acen berinisiatif berkeliling rumah anak-anak untuk membagikan kado Natal sambil ditemani oleh seorang peri. Dengan memperhatikan jarak, memakai masker atau face shield, kami membagikan kado yang telah disemprot terlebih dahulu dengan hand santizer. Lalu Ibu Acen dan peri memberikan doadoa dan berkat untuk anak-anak. Anak-anak merasa gembira dan senang sekali di kunjungi peri dan diberi kado.

Kami umat Wilayah Gabriel mengucapkan :
SELAMAT HARI NATAL DAN TAHUN BARU
Semoga pandemi ini lekas berakhir. Umat manusia hidup rukun dan bersatu padu.
Damai dan kasih Kristus selalu menyertai kita semua.

Beri komentar