Belum ada komentar

Doa Tahun Berhikmat

Allah Bapa yang penuh kasih, kami bersyukur atas rahmat persatuan dan kesatuan yang menjadi kekuatan bagi Bangsa kami Indonesia. Kami bersyukur atas rahmat keberagaman suku, agama, ras, budaya dan partai politik. Kami bersyukur walaupun kami berbeda-beda, tetapi tetap Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Tuhan Yesus, Gembala Baik dan murah hati, Engkau mengajarkan kepada kami agar kami tinggal dalam kasih-Mu dan mengasihi sesama seperti diri sendiri. Dalam perutusan di tengah keberagaman, terkadang kami mengalami beda pemahaman agama dan beda pilihan politik. Apalagi saat tahun elektoral dan pesta demokrasi, kami mohon rahmat kebijaksanaan dan ketulusan hati dalam menggunakan hak memlih pemimpin yang berhikmat. Bawalah kami menuju kedamaian di tengah hiruk pikuk perbedaan. Semoga kami dapat menjalin persaudaraan sebagai sesama anak bangsa dan menjadi pembawa damai sejahtera untuk kehidupan bersama yang lebih baik.
Roh kudus, bila kami mengalami perbedaan pendapat, entah itu dalam hidup menggereja, bermasyarakat dan bernegara, kami mohon rahmat untuk berhikmat dan mengedepankan musyawarah untuk mufakat. Kami mohon kepada-Mu rahmat kehendak bebas untuk mewartakan dengan semangat: Kita Berhikmat, Bangsa Bermartabat dalam naungan dasar negara Pancasila. Bunda Maria, Bunda Segala Bangsa, Bunda Segala Suku, Doakanlah Bangsa Kami, Indonesia tercinta. Salam Maria 1x

Beri komentar