Belum ada komentar

HPS 2022 Lingkungan Anastasia 2

Dalam rangka Hari Pangan Sedunia dan sesuai dengan himbauan Uskup Agung Jakarta untuk bergerak dan bertindak dalam kasih, pada hari Selasa 18 Oktober 2022 Lingkungan Anastasia 2 memberikan bantuan bahan pangan kepada para babinsa di Koramil Kelapa Gading.

Sumbangan diterima oleh Lettu Arm R. Ginting – Wadanramil 06 / Kelapa Gading. 

Nampak dalam gambar perwakilan dari Lingkungan Anastasia 2, yaitu sdri. Ellin, Lis Halim, Merry Harun & Leony menyerahkan bahan pangan kepada Lettu Arm R. Ginting beserta jajarannya.

—–***—–

Masih dalam rangka Hari Pangan Sedunia yang mengambil tema “Jangan Sampai Ada Yang Tertinggal” dan mengamalkan ajaran sosial gereja, pada hari Rabu 19 Oktober 2022, Lingkungan Anastasia 2 memberikan bantuan berupa penjualan paket nasi, roti, kopi sachet & air minum senilai Rp.25.000, yang dijual dengan harga hanya Rp.5.000,-

Dengan mengambil lokasi di Pegangsaan Dua (Pintu 3) Jakarta Utara, tim dari Anastasia 2 menjual 200 paket dengan didampingi teman-teman babinsa yang membantu kelancaran acara.

Dukungan tidak diberikan gratis, karena orang cenderung mengabaikan nilai dari barang yang gratis dan lebih menghargai barang yang harus dibeli dengan uang.    Dengan memberikan makanan gratis, orang akan cenderung asal ambil tanpa melihat kebutuhan yang sesungguhnya dan seringkali berakhir mubazir. Dengan menjual makanan murah, orang cenderung lebih menghargai makanan yang dibelinya dengan uang dan hanya akan membeli sesuai kebutuhannya. Dengan harga murah, orang-orang kurang mampu pun akan dapat dengan mudah membeli makanan untuk memenuhi kebutuhannya. Sesuai dengan himbauan Uskup Agung Jakarta agar mengupayakan pola makan secukupnya dan tidak membuang makanan.

Masyarakat sangat antusias membeli paket ini dan dalam waktu hanya 25 menit, 200 paket sudah terjual semuanya.

Beri komentar