Belum ada komentar

REKOLEKSI WILAYAH ST. ANNA 08-09 OKTOBER 2022

Ijinkan kami berbagi cerita sederhana. Tentang keluarga besar kami, Wilayah St. Anna. Sebagai salah satu wilayah pertama di Paroki Kelapa Gading, sebagian besar dari kami adalah generasi ke-2, generasi penerus orang tua kami dalam karya pelayanan gereja. Jadi tak heran apabila keakraban itu hanya tinggal “dipanggil” kembali.

Tepat 2 tahun setelah pandemi, di awal bulan Oktober 2022 kesempatan baik Tuhan hadirkan lewat ide & gagasan Wanita Katolik ranting Anna yang kemudian juga ditanggapi dan disambut baik oleh para pengurus lingkungan. Di bulan Rosario ini kami berkesempatan mengadakan acara Rekoleksi Wilayah St. Anna yg bertempat di Casa Della Vita, Ciijeruk, Caringin, Bogor, Jawa Barat.

Dua hari rekoleksi dengan kegiatan yang cukup padat. Hari pertama kami mulai dengan Doa Koronka & Jalan Salib bersama, dilanjutkan dengan Perayaan Ekaristi & Renungan oleh Romo Yohanes Radityo Wisnu Wicaksono. Satu hal menarik dari teman kami Sdr. Andreas, satu-satunya peserta yang membawa Kitab Suci & cukup aktif menjawab pertanyaan yang Romo Wisnu sampaikan. Menarik karena pada saat persiapan semua peserta diminta untuk membawa Kitab Suci, tapi hanya satu yang sungguh-sungguh membawa Kitab Suci dalam bentuk fisik dan yang ‘mendengar & melaksanakan’ permintaan panitia ini ternyata adalah orang muda.

Hari ke-2 kami awali dengan Doa Rosario di taman doa kemudian dilanjutkan dengan senam pagi bersama.

Di padatnya aktifitas kami tentu ada acara makan dan berfoto bersama. Juga di penghujung pertemuan ada acara games bertabur hadiah yang bertema Rasul Yesus oleh pasutri Bapak Anton & Ibu Gadis. Tentu saja acara games ini kami juga kami awali dengan nyanyian pujian syukur yang dipersembahkan oleh perwakilan masing-masing lingkungan.

Terima kasih segenap panitia baik dari Wanita Katolik ranting Anna maupun para pengurus lingkungan. Juga tidak lupa bagi 2 orang juru foto wilayah kami Bapak Fransiskus Soemitro & Sdr. Johanes Ari Widodo dan tentu saja tidak lupa kepada Keluarga Ibu Alphonsa Sri Rusminarti untuk segala pelayanan & keramah tamahannya selama kami tinggal di Casa Della Vita.

Semoga Tuhan senantiasa memberkati karya, pelayanan & niat baik kita semua.

Beri komentar