Belum ada komentar

Bernardus Youth Club – Lingkungan Bernardus 5

Untuk membangun dan mendampingi pertumbuhan iman anak-anak di lingkungan Bernardus 5,  salah satunya dilakukan melalui Bina Iman anak dan remaja (Bernardus Youth Club- BYC).

Pada pertemuan ke 3 BYC di lingkungan Bernardus 5, dilaksanakan pada hari sabtu 5 November 2022 dengan tema : “Yesus penuh kasih”

Diawali dengan nyanyi bersama “kasihNya seperti sungai” dan doa pembukaan sebelum memulai kegiatan Bernardus Youth Club yang ke 3. Setelah itu anak- anak duduk dan siap mendengarkan materi Yesus yang penuh kasih dari pendamping BYC. Untuk materi Yesus Penuh Kasih, dibawakan oleh Kak Jane. Setiap pertemuan materi akan dibawakan bergantian oleh pendamping BYC. 

Kegiatan ini bertujuan supaya anak- anak memahami, lebih mengenal akan Yesus yang penuh kasih kepada kita semua.  Kegiatan inipun tidak lepas dari aktifitas kreatifitas anak-anak. 

Anak-anak sangat antusias melakukan kegiatan kreatifitas, mulai dari mencari kata-kata yang berhubungan dengan kasih hingga membuat origami melipat-gunting hingga berbentuk hati sebagai simbol kasih. Origami hasil karya mereka ini kemudian mereka berikan kepada orang yang mereka kasihi. Diharapkan anak-anak pun bisa meneladani Yesus yang penuh kasih dan mau membagikan kasih kepada orang-orang di sekitarnya, terlebih kepada keluarga dan orangtua yang sudah mengasihinya.

Anak-anak juga di ajak untuk perduli kepada orang-orang di sekitarnya. Salah satunya anak-anak membuat kartu ucapan lekas sembuh untuk diberikan kepada salah satu Oma yang tinggal di lingkungan pasca operasi katarak mata. Kartu sederhana ini melibatkan anak-anak, mulai dengan menggunakan telapak tangan salah satu anak yang paling kecil dan diwarnai dan ditulisi oleh anak-anak BYC. Setelah kartu selesai dan doa penutup, perwakilan anak-anak berjalan kaki menuju rumah Oma tersebut dan memberikan hasil karya kasih mereka kepada Oma sebagai salah satu praktek bentuk kasih untuk sesama umat di lingkungan Bernardus 5.

Mari tetap memberikan kasih kepada sesama kita karena Yesus Tuhan kita adalah penuh kasih.

Beri komentar