Belum ada komentar

Ziarek Lingkungan St. Mikael 1, Paroki Kelapa Gading – Penutupan  bulan Rosario 29 Oktober 2022

Setelah melakukan persiapan dan proses pendaftaran peserta yang dimulai sejak akhir September, akhirnya pada hari Sabtu, 29 Oktober 2022, umat lingkungan St. Mikael 1 merealisasikan acara Ziarek dalam rangka Penutupan Bulan Rosario. Peziarah berjumlah 38 orang, didampingi RD Risal Baeng, RD Stef Rahmat, Sr. Loli FMA dan Sr. Ligia FMA.

Pada pagi hari yang cerah itu,   jam 07.30 rombongan berangkat dengan 2 bis dari Kelapa Gading menuju Taman Doa Bumi Maria Sareng Para Rasul (BMSPR) yang terletak di Bogor. Begitu memasuki gerbang BMSPR, terlihat sudah begitu ramai karena ada banyak kelompok dari paroki-paroki lain yang sudah lebih dulu tiba disana; ada yang sedang Misa, ibadat Jalan Salib dan doa Rosario. Suasana yang sangat indah, semua menunjukkan devosi kepada Bunda Maria.

Kami pun langsung menuju lokasi tenda di depan Gua Maria dan mengawali ibadah kami dengan berdoa Rosario bersama. Ketika selesai, Sr. Loli dan Sr. Ligia menghantarkan rangkaian bunga ke atas gua sebagai persembahan kepada Bunda Maria.

Setelah Doa Rosario dilanjutkan dengan Misa yang dipersembahkan secara konselebrasi oleh

RD Risal Baeng dan RD Stef Rahmat.

Dalam Misa tersebut, Romo juga memberkati beberapa pasangan yang merayakan ulang tahun pernikahan di bulan Oktober, berkat dan cinta kasih yang luar biasa dari Tuhan dan Bunda Maria (Efesus 4:32).

Setelah misa umat berdoa di Gua Maria dan bersiap untuk melanjutkan perjalanan berikutnya

Karena waktu sudah menunjukkan pukul 11:00 siang, maka kami pun melanjutkan  perjalanan menuju tempat makan/restoran untuk santap siang bersama.

Setelah menikmati makan siang di restoran, rombongan melanjutkan perjalanan menuju Gereja St. Yohanes Maria Vianney, Paroki Cilangkap. Disitu kami berdoa secara pribadi di Pendopo Bunda Maria, Kapel Adorasi dan di dalam Gereja.

Rombongan tiba kembali di Kelapa Gading tepat sesuai jadwal, dengan jiwa raga yang disegarkan oleh acara ziarek yang penuh keceriaan, sukacita dan sekaligus juga merajut kebersamaan di antara sesama umat lingkungan.

Puji syukur kami panjatkan kepada Tuhan dan Bunda-Nya karena begitu besar rahmat kasih-Nya yang dicurahkan kepada kami. Segala rencana kami dilancarkan oleh penyelenggaraan ilahi, berkat dukungan doa Bunda Maria. Seluruh peserta sungguh merasakan sukacita yang mendalam. Kiranya Tuhan berkenan atas ziarek ini dan memberkati kami agar semakin berdevosi kepada Bunda Maria demi kemuliaan-Nya yang lebih besar.

“Go to the Madonna. Love her! Always say the Rosary. Say it well. Say it as often as you can! Be souls of prayer. Never tire of praying, it is what is essential. Prayer shakes the Heart of God, it obtains necessary graces!” -St. Padre Pio

Beri komentar