Belum ada komentar

Rangkaian Kegiatan Renungan APP 2023 Lingkungan Maria 1

Seiring berlalunya pandemi Covid 19 dan juga minimnya anemo umat Lingkungan Maria 1 menghadiri kegiatan online/daring maka pengurus Lingkungan Maria memutuskan untuk mengadakan Pendalaman Iman Prapaskah 2023 (ups…masih terbiasa menggunakan istilah Pendalaman Iman padahal pemandu sudah meluruskan bahwa sudah tidak membahas iman,  lebih ke arah aksi nyata) secara offline. Ditentukanlah setiap hari Selasa selama bulan Maret sebagai hari pertemuan APP 2023.

Pertemuan 1

Bertempat di kediaman keluarga Bapak Dhanny. Tema yang dibahas, Kepedulian Kita Terhadap Kesejahteraan Keluarga dan Warga Sekitar. Renungan dan sharing dibawakan oleh Bapak Herry Widjono. Peserta yang hadir saat itu 13 orang. Sayangnya tidak ada dokumentasi dari pertemuan perdana ini.

Pertemuan 2

Bertempat di kediaman Bapak Harianto Siswandi. Dipandu oleh Bapak Andreas Limas, dengan tema Peran Serta Kita dalam Memperkuat Perlindungan Sosial. Obrolan begitu hangat dan rame karena dihadiri oleh 21 umat. Iringan gitar yang dimainkan oleh Bapak Andreas Limas juga menambah keseruan hari itu.

Pertemuan 3

Bertempat di kediaman Bapak Achmanto Yahya, sharing dan renungan dibawakan oleh Bapak Agus Saputra. Tema yang dibahas, Peran Serta Kita dalam Memperluas Kesempatan Kerja dan Usaha Mikro. Meskipun dihadiri 12 orang (maklum besoknya hari libur, banyak umat yang berhalangan hadir) akan tetapi sharing dan renungan berjalan begitu hangat.

Pertemuan 4

Merupakan penutup dari rangkaian kegiatan  renungan APP 2023. Bertempat di kediaman Bapak Tjetjep Setiawan. Acara dipandu oleh Bapak Antonius Santoso.Tema yang dibahas adalah Peran Serta Kita dalam Menjaga Kesehatan Mental dan Spiritual. Dihadiri oleh 22 orang umat, membuat Bapak Antonius berdecak kagum dengan antusias umat Lingkungan Maria 1.

Semoga kegiatan selanjutnya, partisipasi umat lebih meningkat lagi.

Untuk foto/video terkait kegiatan Lingkungan Maria 1 dapat dilihat melalui Instagram : lingkunganmaria1.kelapagading

Beri komentar